Langsung ke konten utama

[Tiachung] Lihpao Resort

 Lihpao Resort tempat yang harus dikunjungi kalau kamu pergi liburan ke Taichung. Menurut cerita, Lihpao resort ini dulunya mau dibangun Disneyland lho! Tapi karena ada sebab akibat, akhirnya dibuatlah Lihpao Resort. Jadi di area Lihpao resort ini ada Lihpao land (amusement park), Lihpao Fullon hotel, Lihpao outlet, Lihpao racing park, Lihpao Ferris wheel alias bianglala dan juga Mala Bay atau biasa disebut 馬拉灣(baca : Malawan).

Foto bareng si Lihpao

    Lihpao Fullon Hotel | Fasilitas Kamar

    Kamar Tidur

    Setelah check-in kami langsung menuju kamar hotel. Kami memesan kamar type family room. Beruntungnya dapat view kolam renang.

    Ranjang ukuran king size

    Berhubung anak-anak sudah besar dan cece umurnya sudah lebih 6 tahun. Sekarang setiap traveling dan menginap di hotel, selalu booking tipe kamar family room biar tidurnya lebih puas. Traveling bawa anak memang capek, tapi kalau ranjangnya nyaman dan bikin tidur pulas, lelah habis jalan-jalan bisa berkurang kan. :)

    Meja dan TV
    Area sofa

    Area sofa ini cook banget untuk ngumpul. Sambil ngopi, sambil menikmati jajanan yang sudah disediakan dan bercengkrama bersama keluarga disuguhi pemandangan yang sejuk di luar jendela. Tujuan traveling keluarga selain jalan-jalan adalah memanfaatkan waktu kebersamaan. Karena hari-hari biasa pastinya papa sibuk dengan kerjaannya, anak-anak sibuk dengan sekolahnya. Dan cuma waktu liburna lah waktu yang sangat berharga untuk keluarga.

    Pool view
    Free snack

    Booking kamar ini waktu dapat harga promo, harga kamar per malam NT$ 5999,- harga ini sudah termasuk gratis tiket masuk untuk 2 dewasa + 1 anak (umur 6 th) ke Malabay atau Lihpao land (pilih salah satu) dan juga gratis naik bianglala di Lihpao outlet. Kalau dihitung-hitung harga segitu udah termasuk murah lho...

    Untuk harga normal Lihpao Fullon Hotel sekitar 13 ribuan NT$ dan belum termasuk gratis tiket masuk ke Lihpao land lho.. Bisa cek juga di Agoda! yang biasanya ada diskon.

    Free drink

    Selain makanan ringan, ada juga minuman dingin gratis di dalam lemari es yang sudah disediakan untuk tamu kamar. 

    Coffee Maker

    Buat yang suka minum kopi, di kamar hotel ini juga disediakan mesin pembuat kopi beserta espresso 4 rasa. Tersedia teh dan juga air mineral. 

    Lemari dan brankas
    Sandal hotel

    Kamar Mandi

    Untuk kamar tipe keluarga yang ini tidak ada bathtub nya. Ada 2 WC dan shower.

    Toilet 1
    Toilet 2

    Satu kamar ada 2 toilet, mungkin dimaksudkan supaya gak berebut kalau sudah gak keburu ya! :D

    Di toilet ke 2 ada shower nya, juga disediakan sabun dan shampo. Jadi dari rumah gak perlu repot bawa-bawa peralatan mandi. 

    Disediakan handuk untuk 4 orang
    Toiletries 
    Gelas dan handuk wajah

    Cek video unboxing kamar hotel di sini :


    Lihpao Fullon Hotel | Leisure Area

    Untuk masuk ke kolam renang area, kita harus absen dulu di leisure area. Absen maksudnya tulis nomor kamar untuk bisa menggunakan fasilitas handuk berenang. Jadi gak perlu bawa handuk dari kamar karena di area kolam renang sudah disediakan.

    Leisure area

    Karena kami mengsnap di bulan Oktober, jadi hotel pun di dekorasi ala-ala halloween. Di ruangan ini ada ruang spa, buat yang pengen pajat bisa banget datang ke sini.


    Kolam Renang

    Kolam anak
    Kolam air mancur
    Belajar renang sama papa

    Gym Room

    Ruang olah raga
    Area Yoga
    liMumpung ada timbangan, sekalian nimbang

    Children Playroom

    Lego wall

    Sebelum masuk area bermain anak, sepatu harus dilepas dulu. Dan jangan lupa pakai kaos kakinya.

    playroom
    Ball run

    Restaurant

    Sebelum masuk restaurant hotel, bisa foto-foto cantik dulu disini
    Restaurant area
    Menu makan cece

    Menu makanan di restoran ini adalah menu buffet alias prasmanan. Menu makanannya sangat beragam. Mulai dari menu makanan Anak-anak yaitu pasta, waffle, sereal, susu, jus, roti, kentang goreng dan sebagainya. Stand makanan anak dan umum pun dipisah.

    Menurut cece pasta nya enak, doi sampai nambah 3x lho.. :D

    Makanan pembuka mama

    Saking lapar dan ramenya area restoran, aku ambil-ambil makanan dan minuman sampai lupa foto-foto langsung check-out.

    Over all semua makanan yang disediakan enak-enak dan banyak pilihannya, mulai dari American breakfast sampai makanan ala Taiwanese semua ada, dijamin puas deh.

    Klik di sini untuk booking kamar di Fullon Lihpao Hotel : AGODA!

    Malabay (Malawan)

    Setelah check-out sekitar jam 11 an pagi, kami jalan kaki menuju Lihpao outlet untuk jalan-jalan sebentar kemudian menuju Malawan. Liburan musim panas cocoknya main air. Jadi gratis tiket masuk kami pilih pergi ke Malawan. Walaupun di Lihpao Land juga seru, tapi ternyata pilihan suara terbanyak (3:1) adalah main di Malawan.

    Sebelum masuk foto keluarga dulu buat kenang-kenangan
    Jenis TiketHarga normalHarga promo di areaKeterangan
    Dewasa90079919 tahun ke atas, one day ticket
    Pelajar80069912 tahun ke atas / pelajar, one day ticket
    Anak - anak700599
    6~12 tahun (tinggi 121~150cm), 
    jika tinggi lebih dari 150cm tetapi 
    belum genap 12 tahun, silahkan tunjukkan kartu identitas.
    one day ticket
    Tiket khusus450399
    Berlaku untuk :
    * Anak-anak umur 3~6 tahun (tinggi 100~120cm)
    Mika tinggi lebih dari 120cm tetapi belum genap 6 tahun, silahkan tunjukkan kartu identitas.
    * Ibu hamil dengan bukti buku hamil.
    * Relawan, ID diperlukan untuk membeli tiket
    * Lansia umur 60 tahun
    * Penyandang carat dan satu orang pendamping, ID diperlukan untuk membeli tiket
    one day ticket
    https://www.lihpaoresort.com/LihpaolandApp/Ticket/Mala

    Jam operasional Malabay ini buka dari jam 09:30 ~ 17:00

    Tiket bisa diorder letat : KLOOK! untuk harga murah.

    Big wave area
    https://www.tiktok.com/@deshintaasqie/video/7173668974431833370?is_from_webapp=1&sender_device=pc&web_id=7167517002835543554

    Habis berenang dan makan sore di Malabay, kami menikmati sore dengan naik bianglala dan lanjut jalan-jalan lagi di outlet.

    Foto : Wikipedia
    Jangan lupa buat permohonan ketika berada dipaling atas supaya terkabul

    Puas main-main di Lihpao Resortakhinya kami pulang ke Taipei.

    Lihpao Resort

    Alamat : Taichung city, Houli district, Fullon Rd. No. 8 (台中市后里區福容路8號)

    Telepon :  04 2558 2459

    Website : https://www.lihpaoresort.com/

    Fanspage : 

    Transportasi klik : Lihpao Resort

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Menginap di Campervan Mewah

      Perjalanan ke dearah Selatan Taiwan naik mobil disetirin si Bapak, ternyata lumayan jauh. Awalnya ngurusin kerjaan, tapi kalau cuma ngurusin kerjaan trus nyetir selama 4 sampai 5 jam itu kurant worth. Jadi, kami memutuskan sekalian jalan-jalan ketika kerjaan sudah kelar. Dari Taipei menuju ujungnya kota Yunlin menempuh perjalanan selama 5 jam, itu Sudan termasuk waktu berhenti di pom bensin, supermarket maupun ke toilet, pegel juga di mobil. Karena perjalanan jauh dan hampir malam, setelah kerjaan kelar, kami menginap di campervan Daerah Alisan - Jiayi semalam.  Poerty-Garden Caravan Resort - 詩情花園 Memang sudah direncanakan sejak seminggu sebelum perjalanan, selepas bekerja kita liburan sejenak di kota Jiayi dan Taichong. Dan aku memilih menginap di campervan, sebab anak-anak paling suka diajak camping maupun ke tempat yang berbaur dengan alam. Penampakan campervan dari luar Tiba di  詩情花園 (baca : s hīqíng huāyuán ) sudah jam 8 malam. Rencana awal, kami mau barbecue -an di dépanner cam

    Beetle Food X Play - Restoran Keluarga

                Setelah ketemu teman, ajakin anak makan siang sekaligus afternoon tea . Kami tiba di cafe sekitar jam 1:30 siang. Tau family restaurant Beetles Food X Play ini rekomendasi dari teman. Kebetulan pas ladi di Taipei, jadi bisa ajakin cece makan di sini. Apalagi doi suka banget sama insect .         Baru masuk aja kita udah disuguhin rak yang terdapat macam-macam kumbang di  dalamnya, otomatın Anak lebih milih lihat Beetle ketimbang milih menu makanan.  Dan untung aja karyawannya dengan senang hati melayani banyak pertanyaan dari cece yang penasaran tentang kumbang.           Jadi, si kumbang ini makanannya jelly, mereka puny jelly khusus untuk makan si kumbang. Katanya, jelly si kumbang ini juga bisa dikonsumsi oleh manusia, ada manis-manisnya  gitu.  Diceritain juga life cycle si beetle  ini, dari telur kecil-kecil sampai jadi larva gede, pupa  sampan akhirnya anak kumbang dan menjadi kumbang dewasa.  Sayangnya waktu kita kesana ga bisa lihat larva  yang gedenya, cuma ditunju

    Just Sleep Hotel : Hotel Bintang 3 dengan Fasilitas Terbaik

    Cari hotel di Yilan yang harga permalamnya ramah di kantong dental fasilitas yang lengkap itu ngga banyak. Waktu google ketemu deh Hotel Just Sleep di daerah Jiaoxi.  Gerbang halaman menuju hotel receptionist, di halaman ini juga terdapat parkir mobil gratis untuk tamu hotel. JUST SLEEP | FASILITAS KAMAR   Karena kami sekeluarga berempat, jadi aku booking kamar tipe keluarga dengan ranjang ukuran 150cmx190cm, ada dua ranjang untuk kamar tipe keluarga berempat. masing-masing ranjang berukuran 150cmX190cm Yang paling aku suka dari kamar ini adalah ukuran bathtub nya yang super gede dibandin ukuran bathtub Hotel lain yang pernah aku booked untuk keluarga. Bisa sibilant ukuran bathtub  nya seperempat dari luas kamar. Anak-anak yang pasti lebih senang ketemu bathtub gede, bisa berendam sambil berenang kan… Happy face bisa berendam di bathtub gede Setelah berendam, bisa langsung mandi shower yang berada di sebelah bathtub. Disediakan shampo dan sabun mandi dengan aroma therapy, wanginya sega